Hot!

Cara mencairkan uang di Western Union dan syarat yang diperlukan

Cara mencairkan uang di Western Union dan syarat yang diperlukan. Western Union merupakan salah satu perusahaan layanan jasa pengiriman uang perseorangan ataupun perusahaan yang tersebar di lebih dari 200 negara dan memiliki sekitar 440.000 ribu cabang dan di seluruh belahan dunia. Di Indonesia sendiri, Western Union memiliki agen dengan jumlah sekitar 18.000 ribu yang tersebar di seluruh wilayah regional, baik di kota-kota besar ataupun daerah.

Western Union Indonesia pada saat ini telah memiliki kerja sama dengan berbagai instansi pemerintah dan swasta yang berada dalam bidang pelayanan publik dan juga perusahaan retail. Beberapa diantaranya adalah PT.Pos Indonesia, Pegadaian, Bank BII, Indomaret, Bank Jabar, Bank Mandiri, CIMB Niaga, Bank Bumiputera, Bank DKI dan masih banyak lagi lainnya. Dengan banyaknya agen dan gerai-gerai yang melayani jasa pengiriman uang dari Western Union, tentu saja kini Western Union menjadi salah satu solusi andalan bagi mereka yang ingin melakukan pengiriman uang dengan cepat dan praktis.

Cara mencairkan uang di Western Union dan persyaratan yang diperlukan - www.terbaik-indonesia.com
Western Union Logo
Adapun cara mencairkan uang di Western Union memiliki beberapa persyaratan yang wajib dilengkapi oleh pihak penerima, diantaranya yaitu:
  • Pihak Penerima wajib membawa dan menunjukkan kartu identitas asli (KTP) yang masih berlaku lengkap dengan 1 lembar fotocopy-nya untuk setiap transaksi yang dilakukan. Bagi mereka yang bukan berkewarganegaraan Indonesia (turis atau orang asing), maka wajib memperlihatkan paspor yang masih berlaku di negara yang bersangkutan.
  • Pihak penerima wajib mencatat nomor PIN atau Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN) dari pihak pengirim untuk kemudian diberitahukan kepada kasir Western Union pada saat mencairkan uang. Nomer MTCN merupakan nomer yang digunakan untuk validasi dan sah-nya pengambilan uang, oleh karenanya pastikan Anda mendapatkan nomer MTCN yang benar, mencatatnya dan jangan sampai hilang.
  • Mengisi formulir penerimaan uang dan mengisi data-data pihak penerima dan pihak pengirim lengkap beserta dengan alamat, asal negara, kode pos, jumlah uang dan nomer MTCN.
  • Jika semua persyaratan telah dipenuhi, maka pencairan uang akan langsung bisa dilakukan. Jangan lupa untuk menghitung kembali uang yang diterima dan meminta tanda bukti transaksi dari kasir.
Sebagai tips yang terakhir, sebelum Anda mengambil uang kiriman di Western Union, akan sangat bijaksana jika Anda memastikan terlebih dahulu bahwa uang tersebut sudah benar-benar dikirim oleh pihak pengirim. Biasanya pengiriman uang yang dilakukan oleh pihak pengirim akan bisa langsung diterima dengan waktu kurang lebih 10 menit (tergantung negara tujuan). Jangan lupa untuk meminta nomer MTCN beserta data diri lengkap pihak pengirim kepada Anda untuk digunakan pada saat mengisi formulir. Demikianlah sedikit informasi mengenai cara mengambil uang di Western Union dari Majalah tips dan informasi online pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.

16 komentar:

  1. Artikelnya sangat bermanfaat Bos.
    Visit back ya...

    BalasHapus
  2. Thanks banget infonya gan :)

    BalasHapus
  3. Saldo aku udah $425 USD ga tp bingung gimana mau ngambil uangnya?

    BalasHapus
  4. sama saldo q $845 usd ,carax gmn mencairkan uangx,ni da 1 bln lebih

    BalasHapus
  5. Gmn cara mencairkanny saldoq udh 625$ tp bngung cara mencairkanny

    BalasHapus
  6. Coba langsng ke western union terdekat. Mungkin bisa membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bsa gan secara ini resmi apa gak sih?????
      mohon pencerahanny mksh gan

      Hapus

  7. Today visits: 0
    Total visits: 220

    Total Earnings
    US$ 485

    giman cara nyairin'a min?????

    BalasHapus
  8. Pihak WU nanti akan menjelaskan semuanya.

    BalasHapus
  9. Saldo ane udah US$ 1295 dari cashforvisit.com

    Kalo ada yg bisa bantu cairin...
    Ane kasih 2juta

    BalasHapus
  10. Kalau semisal saya mengirim uang melalui western union,terus orang yg saya tuju itu KTP'nya beralamatkan kediri semisal di ambil dri kantor pos surbaya bisa atau tidak,,,,,kalau ada yg tau mohon di jawb yaaa,,,,,terimaksih

    BalasHapus
  11. Bisa kok ambil di daerah lain ,dengan syarat harus punya 2 identitas . Misal ktp&sim . Paspor&ktp . Dll ,yg pnting 2 identitas

    BalasHapus
  12. mau tanya gan, kira-kira ada batasan nomial ga saat mencairkan uang dengan WU, misal minimal $100 baru bila cairin ???

    BalasHapus
  13. jika MTCN yang diterima oleh penerima benar maka transfer uang yang dilakukan oleh pengirim berhasil. jika MTCN yang diterima penerima salah, uangnya pengirim masih aman/ ada di pengirimnya?

    BalasHapus
  14. Saya juga sedang bersiap-siap ke WU gan, terimakasih atas informasinya, salam sukses

    BalasHapus